Pembangunan Terminal Sukabumi Tahap III Telan Biaya Rp 4,7 M

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pembangunan Terminal Type A Kota Sukabumi tahap III mulai dilanjutkan kembali, saat ini prosesnya sudah memasuki tahap penyempurnaan desain bangunan (Detail Enginering Design) selama 1 bulan kedepan.Rencananya bulan Juli mendatang akan segera diumumkan untuk pelelangan yang memakan waktu 2 bulan.

“Insyallah pembangunan akan dimulai bulan September mendatang dengan anggaran Rp. 4,7 miliar dari APBD Kota Sukabumi,” kata Kabid Tekhnis dan Prasarana Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman, kemarin saat ditemui diruang kerjanya.

Dengan anggaran Rp. 4,7 miliar tersebut, pembangunan terminal yang sudah mencapai 40 persen sejak tahun lalu akan difokuskan untuk membangun sarana dan prasarana di areal keberangkatan serta kedatangan serta direncanakan selesai akhir Desember 2012.

“Setelah segala sesuatunya selesai dikerjakan, sekitar bulan Februari akan kita operasikan secara minimal. Selain itu kita kami juga sudah mulai mengatur rute trayek angkot menuju terminal yang saat ini masih dalam pembahasan dengan berbagai  pihak,” ujarnya.

Selain kelanjutan pembangunan terminal, untuk tahun 2012 ini Dishub Kota Sukabumi akan memperbaiki dan mengganti traffic light dan memasang CCTV di beberapa titik persimpangan lampu merah yang ada di Kota Sukabumi. Untuk traffic light yang akan diganti berada di Jl. Zenal Zakse dan Bundaran Kimia Farma, sedangkan untuk CCTV akan dipasang di persimpangan Degung, Lapang Merdeka, NBS dan Balaikota.

Untuk Traffic light yang baru nanti akan dilengkapi panel surya  dengan Area Traffic Central System (ATCS) dengan anggaran Rp. 500 juta dan untuk CCTV dengan Inteligen Transport System (ITS) yang menghabiskan anggaran Rp. 720 juta.(Herry)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.