Polres Pelabuhan Ratu Amankan 47 Imigran Gelap

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebanyak 47 orang imigran asal Afghanistan, Irak dan Iran berhasil diamankan pihak imigrasi dan kepolisian Sukabumi di daerah Ciemas, kemarin. Saat ini puluhan imigran asing tersebut  diamankan pihak imigrasi di salah satu hotel di Sukabumi dengan penjagaan ketat pihak kepolisian.

Ketatnya penjagaan dari pihak kepolisian untuk mengantisipasi kaburnya kembali para imigran yang di inapkan di hotel tersebut, pasalnya Senin (4/6)  pagi tadi sekitar pukul 5.30 Wib beberapa orang imigran mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari atap hotel tersebut.

Menurut keterangan staf Bagian Pengawasan Kantor Imigrasi Sukabumi Endang Suryana, salah seorang imigran mengalami luka-luka di bagian tangannya setelah mencoba melompat dari atap lantai 2 dan sudah dikembalikan ke kamarnya bersama imigran lainnya.

“Kita masih menunggu kedatangan pihak Internasional Organization Migran (IOM) Indonesia, karena mereka yang berhak untuk menangani permasalahan imigran,” katanya.

Dijelaskannya, puluhan imigran tersebut tertangkap saat akan mencoba untuk kabur menuju Pulau Christmas Australia. Berkat kesigapan pihak kepolisian akhirnya mereka bisa ditangkap dan diamankan saat ini.

“Wilayah Sukabumi khususnya di Pelabuhanratu memang selalu menjadi tujuan para imigran tersebut untuk mencari suaka di pulau Christmas. Bahkan seluruh imigran yang kita tangkap ini merupakan wajah-wajah lama dan sudah beberapa kali kita amankan,” ungkapnya. (Herry)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.