Semarang Syukuri Wahana Tata Nugraha & Adipura

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Rasa syukur dan terima kasih diungkapkan Wakil Walikota Semarang atas diraihnya Anugerah Piala Adipura Kategori Kota Metropolitan Tahun 2012 dan Anugerah Piala Wahana Tata Nugraha Tahun 2011-2012, Selasa(5/6) bertempat di Halaman Balaikota. Sebelumnya, kedua piala tersebut telah dikirab mengelilingi kota dengan rute Bandara A. Yani – Jl. Siliwangi – Tugu Muda – Jl. Pandanaran –Simpang Lima-Jl. Pahlawan- Jl. Gajahmada- Balaikota.

Dalam acara Penyambutan Adipura dan Wahana Tata Nugraha tersebut, hadir DPRD Kota Semarang, jajaran Muspida, Ketua Kadin Jateng, DPD REI Jateng, anggota sapu jagad, anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI), serta jajaran SKPD Kota Semarang.

“Dalam kurun waktu 2 minggu ini, Alhamdulillah kita menerima anugerah Adipura dan Wahana Tata Nugraha. Semua ini adalah hasil kerja keras kita semua, bapak ibu sapu jagad, dinas, camat, lurah yang terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kebersihan serta masyarakat yang ikut menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Wakil Walikota.

Penganugerahan Adipura dan Wahana Tata Nugraha diterima oleh Kota Semarang atas keberhasilan dalam menjaga kualitas lingkungan dan penataan bidang lalu lintas dan angkutan kategori kota Metropolitan. Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2011 diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan EE. Mangindaan. Selasa (29/5) lalu, sedangkan Adipura diterima langsung oleh Wakil Walikota kemarin(6/6).

Berbagai penghargaan ini, lanjut Wakil Walikota, merupakan bonus atas kerja keras dan upaya bersama untuk menjadikan Kota Semarang yang telah baik menjadi lebih baik. “Upaya untuk mempertahankan, akan lebih sulit. Ada ataupun tidak Adipura, yang terpenting adalah adanya kesepakatan bersama untuk menjaga Kota semarang lebih bagus, kinclong, gilar-gilar, bersih, aman, nyaman” pesan Wakil Walikota.

Berbagai upaya yang mungkin kita nilai sepele, misalnya membuang kardus tempat makan, botol minuman, lanjut Wakil Walikota, bila dilakukan bersama-sama oleh 1,7 juta warga Kota Semarang pasti hasilnya akan luar biasa dalam mewujudkan Kota Semarang yang jauh lebih bersih dan sehat.

Diakhir acara, Wakil Walikota menyerahkan anugerah piala Adipura dan Wahana Tata Nugraha kepada Ketua DPRD Kota Semarang, Ir. Rudi Nurahmat, ST, MM sebagai perwakilan dari masyarakat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.