Dharma Wanita DJKN Ikut Serta dalam Rakernas Dharma Wanita Pusat

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di gedung Biro Pusat Statistik (BPS) dan Manggala Wanabakti, Jakarta 12-14 Juni 2012.

Bertemakan “Silaturahmi Nasional Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan dalam Rangka Menyatukan Potensi Perempuan untuk Berjuang Meningkatkan Kualitas Bangsa”. Untuk kegiatan hari pertama diisi dengan acara Rakernas di gedung BPS dengan tema “Pengembangan Aliansi Strategi DWP dengan Mitra Kerja Pemerintah dan Swasta untuk Suksesnya Pembangunan Berkelanjutan”, sedangkan untuk acara berikutnya di gedung Manggala Wanabakti yaitu acara seminar nasional dan DWP Idol.

Adapun tujuan Silaturahmi Nasional Tim Penggerak PKK dengan DWP adalah sebagai wadah peningkatan kualitas perempuan untuk menjadi motivator di lapangan. Diharapkan seluruh anggota kedua organisasi ini bekerja sama membantu pemerintah dalam pelaksanaan program-program kemasyarakatan, anggota DWP harus siap menjadi perempuan pencerah bangsa.

Dua organisasi masyarakat yang dibentuk oleh pemerintah dan mempunyai potensi yang besar mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah ini dapat memberikan dukungan dan komitmen penuh terhadap pemerintah dalam bentuk berperan aktif membantu suksesnya program-program kemasyarakatan, khususnya menjadi organisasi istri Pegawai Negari Sipil (PNS) yang kukuh dan mandiri.

Jika melihat kondisi dan posisi perempuan Indonesia saat ini, bisa dipandang sebagai sisi yang mempunyai kekuatan besar, walau pada kenyataannya masih ada sisi kelemahan kaum perempuan. Pertimbangan yang menjadi dasar diselenggarakannya Silaturahmi Nasional Tim Penggerak PKK dan DWP adalah kekuatan perempuan dalam keluarga merupakan titik sentral pembangunan nasional.

Dalam kesempatan ini, DWP Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang diketuai Ibu Wida Hadiyanto ikut berpartisipasi sebagai wujud peningkatan peran emansipasi wanita dan sebagai ajang silaturahmi di antara para istri pegawai di lingkungan DJKN maupun nasional. Salah satu peran serta DWP DJKN yaitu mengikuti Rakernas, seminar nasional, dan mengirimkan peserta DWP Idol yang diwakili oleh Sdri. Nurintan Rismauli Marpaung. (Risma/Achie – Humas DJKN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.