Kontingen Seni Karawitan Tegal Optimis Mendulang Prestasi

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kontingen Lomba seni karawitan dari Kabupaten Tegal yang berasal dari SD Surokidul 02 Kecamatan Pagerbarang diharapkan mampu mendulang prestasi ditingkat wilayah eks Karesidenan Pekalongan pada saat perlombaan nanti. Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kabupaten Tegal, Teguh Herdi Sancoyo, S.Pd M.Pd saat memberikan semangat dan arahan kepada siswa kontingen saat latihan terakhir di Pendopo Rumah Dinas wakil Bupati Tegal, Selasa (19/6).

Menurut Teguh, harapan untuk meraih prestasi tidaklah mengada – ada, melihat semangat anak – anak dalam latihan sangat bagus dibawah panduan dari pembimbing. Hal ini juga sesuai dengan harapan dan keinginan dari bapak Wakil Bupati agar kontingen dapat berprestasi.

“Melihat semangat anak-anak saat latihan, saya optimis untuk meraih prestasi di lomba tingkat Karesidenan nanti. Apalagi ini juga sesuai harapan Pak wakil,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Sarana Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Subeno, S.IP yang ikut mendampingi menjelaskan lomba seni karawitan tingkat karesidenan Pekalongan akan dilaksanakan tanggal 21 Juni 2012 di Kajen, Kabupaten Pekalongan.

“Kontingen Tegal direncanakan berangkat, Rabu (20/6) dan akan bermalam disana, sehingga anak – anak ada waktu untuk istirahat,” ujarnya.

Dikatakannya, Kontingen yang berasal dari SD Surokidul 02 Kecamatan Pagerbarang sebelumnya telah melakukan beberapa kali latihan.

“Sebelumnya latihan telah dilakukan secara rutin, dan hari ini, Selasa (19/6) merupakan persiapan akhir,” pungkasnya. (san)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.