Wakil PKK Tanbu Dapat Pembekalan

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Untuk menghadapi even lanjutan lomba penyuluhan antar PKK se Kalimantan Selatan (Kalsel), Saromah wakil PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapatkan pembekalan. Pembekalan yang disampaikan oleh Tato A. Setyawan salah satu juri lomba even yang sama di tingkat kabupaten itu dilaksanakan di Sekretariat PKK Tanbu di kawasan Kapet Batulicin.

Untuk diketahui, Saromah kader PKK Desa Purwodadi Kecamatan Angsana itu mewakili even lanjutan ditingkat Provinsi Kalsel yang rencananya akan digelar pada 26 Juni 2012 mendatang di Banjarmasin setelah sebelumnya ia berhasil menjadi terbaik pertama pada lomba penyuluhan PKK untuk katagori kader desa tingkat Kabupaten Tanbu yang digelar beberapa waktu yang lalu oleh TP PKK Tanbu.


Terkait dengan persiapan yang dilakukan oleh wakil Tanbu itu, Ketua TP PKK Tanbu Hj Erwinda Mardani mengatakan, sebagai wakil Tanbu di tingkat provinsi, kader PKK Desa Purwodadi Kecamatan Angsana itu harus mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh.


Ini karena pada even tingkat provinsi nanti, persaingan antar peserta yang merupakan wakil dari 13 kabupaten/kota se Kalsel itu semakin ketat.

 Oleh sebab itu, dengan waktu persiapan yang terbatas tersebut ia meminta kepada wakil Tanbu agar memanfaatkannya secara maksimal dengan cara mengasah kemampuan diri melalui berbagai cara mulai dari memahami beragam program PKK, membaca referensi-referensi penting yang ada kaitannya dengan program PKK, hingga banyak melakukan diskusi dengan Pokja dan pengurus TP PKK kabupaten, termasuk berdiskusi dengan mentor atau pendamping.


“Saya berharap wakil kita itu nantinya dapat memharumkan nama Tanah Bumbu. Untuk itu kami minta dukungan dan doa restu dari kita semua”, kata Erwinda.

Dibagian lain mentor pembekalan, Tato A. Setyawan mengungkapkan, wakil Tanbu yang nantinya akan mengikuti even di tingkat provinsi itu pada dasarnya sudah siap.



Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.