Kader PKK Miliki Andil Besar Dalam Pembangunan

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Dharmasraya, H.Adi Gunawan turut menghadiri acara pembukaan Jambore Kader PKK,IMP/PLKB berprestasi terpadu tingkat Provinsi Sumbar tahun 2012 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Danau Diatas Kabupaten Solok,baru-baru ini.

Pada acara tersebut, Bupati juga didampingi oleh Asisten dan beberapa orang kepala SKPD turut hadir.

Jambore PKK,IMP/PLKB terpadu berpestasi tingkat provinsi Sumbar ini berjalan dengan sukses dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar H.Irwan Prayitno. Turut juga dihadiri oleh Dirjen P2HP KKP RI, Deputi Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN pusat, Bupati dan wakil Bupati Kabupaten/Kota, muspida, dan undangan lainnya.

Gubernur Sumbar, H.Irwan Prayitno mengatakan bahwa kader PKK memiliki andil besar dalam kesuksesan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

“Pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dapat berjalan dengan sukses karena keikut sertaan seluruh komponen masyarakat, dan sebagian besarnya adalah oleh Kader PKK, IMP/PLKB,” ujar H.Irwan Prayitno.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur,” dengan adanya Jambore ini dapat memberikan motifasi kepada daerah untuk menggerakkan PKK yang ada di kabupaten, kecamatan dan nagari untuk dapat mendukung program pemerintah daerah.”

Gubernur memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kader PKK, IMP/PLKB, keluarga KB, dan penyuluh KB atas pengabdiannya membantu menyukseskan program pemerintah. Sementara itu, ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny.HJ. Nevi Irwan Prayitno mengatakan bahwa pada jambore tahun ini hanya diikuti oleh 18 kabupaten/Kota.

“Pada jambore kali ini diikuti oleh 18 Kabupaten/Kota, disebabkan Karena Kota Payakumbuh sedang mengadakan perhelatan besar pilkada, mudah-mudahan di tahun berikutnya kita bisa melaksanakannya dengan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota,” tutur Hj.Nevi.

Menurut Hj. Nevi Irwan Prayitno, jambore yang dilaksanakan tiap tahunnya ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, sillaturrahmi dan menambah wawasan dan pengetahuan kader.

“Kader PKK,IMP/PLKB merupakan garda terdepan yang mengemban pengabdian yang tinggi di tengah masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah,” kata Hj. Nevi.

Jambore PKK, IMP/PLKB tahun 2012 ini diikuti oleh 494 peserta dengan 342 orang kader PKK dan 152 orang penyuluh lapangan KB, dan dilaksanakan dari tanggal 17-20 Juni 2012 mendatang.

Dalam kegiatan jamboree ini, seluruh kader PKK dan PLKB akan mengikuti berbagai macam lomba, diantaranya kader PKK antara lain, lomba ekspose/penyuluhan oleh ketua TP-PKK Kecamatan, lomba sosialisasi Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga PKDRT), lomba pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE), dan lomba merangkai buah dan sayur. Sedangkan untuk kader KB akan mengikuti lomba antara lain lomba debat KB, lomba Konseling KB, lomba Penyuluhan KB, dan Lomba stand UPPKS.

Usai mengikuti pembukaan jambore, Bupati dan rombongan mengunjungi kemah kontingen Kabupaten Dharmasraya. Bupati dan rombongan menyatakan sangat kagum akan keindahan dan dekorasi tapak kemah kontingen Kabupaten Dharmasraya.(rif/humas)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.