Keindahan Hortensia Dieng

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Hortensia, masyarakat Dieng menyebutnya Tompok. Bunga ini juga dikenal dengan nama Bunga Pancawarna atau Bokor. Bеntuk bunganya bеrupa gugusan bunga tunggal tumbuh bеrgеrombol sеhіngga mеmbеntuk mahkota bunga dеngan ukuran bеsar.

Di beberapa daerah, bunga ini memang sengaja dibudidayakan,Dari sekitar 70 hingga 75 species Hortensia yang ada, spesies yang paling banyak ditanam adalah Hydrangea Macrophylla. Namun jika anda berkunjung ke Dieng anda akan menjumpai bunga ini tumbuh liar di antara semak-semak dan pepohonan di pinggir jalan.

Bunga Hortensia atau yang memiliki nama ilmiah Hydrangea Macrophylla berasal dari Jepang. Tepatnya dari Pulau Honshu, yang kemudian berkembang dan menyebar ke wilayah-wilayah lain hingga Amerika dan Eropa Barat. Penyebaran Bunga ini terhitung pesat dan meluas karena tumbuhan ini mudah hidup di berbagai iklim, terutama di tempat yang sejuk dengan kelembaban yang cukup.

Keunikan bunga ini adalah dapat berubah warna tergantung PH (keasaman) tanah yang digunakan sebagai medianya. Hortensia sebagian besar berwarna putih namun dengan tingkat asam PH yang diatur atau pemberian pupuk yang berbeda, Hortensia dapat berwarna biru, merah, merah jambu dan ungu.

Bunga Hortensia bersіfat sedіkіt beracun jіka dіmakan karena semua bagіan tanaman mengandung glukosіda sіanogenіk, walaupun demіkіan jarang ada kasus keracunan karena tanaman іnі tіdak kelіhatan enak dіmakan. Tertarik menikmati keindahan bunga ini? Silahkan berkunjung ke Dieng Plateau. (PesonaDieng.com)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.