Musim Liburan Tiba, Gallawi Rescue Bersiaga

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Memasuki musim liburan sekolah tahun ajaran 2012, Tim SAR Kabupaten Tegal yang terkenal dengan sebutan Gallawi Rescue akan bersiaga di obyek wisata Purwohamba Indah (Purin) Suradadi dan wilayah pantai disekitarnya.

Menurut Ketua Gallawi Rescue Kabupaten Tegal, Djuliono, S.Sos saat dikonfirmasi menjelaskan memasuki musim liburan sekolah tahun 2012 pada akhir Juni ini, dipastikan pengunjung obyek wisata termasuk Purwohamba Indah (Purin) bakal membludak.

Oleh karena itu, kata Djuliono, guna mengantisipasi adanya hal – hal yang tidak diinginkan seperti korban tenggelam dan sebagainya, pihak Gallawi Rescue akan menyiagakan anggotanya dipantai Purin dan sekitarnya selama liburan sekolah.

“Selama liburan ini, personil Gallawi Rescue akan siaga di Purin dan pantai sekitanya,” terangnya kemarin.

Dijelaskannya, personil yang akan disiagakan sejumlah 14 orang dengan dibantu dari beberapa unsur SAR lainnya seperti Satpolair Polres Tegal, Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) Kwarcab 11.28 Tegal dan Tagana.

“Jumlah Personil kita sebanyak 14 orang, dan dibantu dari unsur lain,” katanya.

Djuliono menambahkan, sebelumnya pihak Gallawi Rescue juga telah memasang papan larangan berenang dibeberapa titik lokasi untuk mencegah kejadian seperti tenggelam dan terseret ombak.

“Beberapa waktu lalu, kami juga memasang papan larangan berenang dititik lokasi tertentu,” paparnya.

Peralatan SAR yang digunakan, lanjut Djuliono, masih menggunakan peralatan seadanya, yaitu berupa pelampung, perahu karet dan kendaraan operasional.

“Saat ini operasional kita masih menggunakan dana swadaya, termasuk peralatan seperti perahu karet juga pinjaman dari UPTD Pariwisata Purin,” pungkasnya yang juga menjabat Kasubag Kesejahteraan Sosial pada Bagian Kesra Pemkab Tegal.(san)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.