RS Bhayangkari Semarang Adakan Khitan Masal

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kegiatan Bhakti Kesehatan yang diselenggarakan Polda Jawa Tengah terkait Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 66 berjalan sukses. Sedikitnya, 130 peserta anak mengikuti khitanan masal di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Semarang, Sabtu (23/06/2012).

Khitanan masal kali ini menerjunkan 40 dokter dan matri kesehatan dengan rincian dari RS Bhayangkara 20 dokter, Rumah Sakit Tentara (RST) 10 orang dan daridari kesatuan Brimob 10 orang dan dibantu oleh tenaga medis dari Rumah Sakit Bhayangkari sendiri.

Bhakti kesehatan Polda Jateng kali ini bukan saja di ikuti oleh warga Semarang tetapi juga dating dari Demak, Salatiga, bahkan ada yang datang dari Magelang. Banyaknya peserta khitanan masal ini lantaran pihak Polda Jateng memang menlayani bhakti kesehatan ini untuk umum, dan semua peserta khitan masal ini mendapatkan bingkisan dan obat-obatan dari Rumah Sakit Bhayangkari.

Menurut Janu Amanto, Mantri Kesehatan dari RST yang menangani khitan masal ini menyampaikan, bahwa tidak semua anak yang dikhitan gampang penanganannya, tetapi ada beberapa anak yang harus ditangani khusus, karena si anak dalam pelaksanaan khitan beda dengan yang lain.

Suwarningsih (40) yang bertempat tinggal di Kedung Pani, Kelurahan Jatibarang RT.02/ RW.05 Kecamatan Mijen Semarang ini mengantarkan kedua putranya untuk ikut khitan masal, dan menuturkan kepada Jatengtime,” Saya merasa senang sekali dengan adanya khitan masal ini, karena bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.(ning)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.