TPKS Kota Sukabumi Lakukan Sidak

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tim Pembina Kota Sehat Pemerintah Kota Sukabumi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa titik lokasi yang dipersiapkan dalam kegiatan koordinasi dan pembinaan kota sehat oleh tim Pembina kota sehat tingkat Jawa Barat, Jumat (22/6).

Sidak yang dipimpin langsung Kabid Sosial dan Budaya Bappeda Kota Sukabumi, Susiyana terdiri dari beberapa unsur SKPD terkait. Lokasi yang dituju yaitu, Sekretariat Kota Sehat, Peternakan Sapi dan kelompok Tani Sawargi, Hutan Kota dan kelompok Budidaya Ikan Sawargi Aquatics.

“Sidak ini untuk memantau sekaligus mengumpulkan laporan pelaksanaan program kota sehat yang nantinya akan diekspose langsung ke tim Pembina kota sehat propinsi Jawa Barat,” kata Kabid Sosial Bappeda Kota Sukabumi, Susiyana.

Prestasi Kota Sukabumi dalam lomba kota sehat di tingkat nasional terbilang bagus dengan meraih penghargaan Padapa pada tahun 2007 dan penghargaan Wiwerdha tahun 2011. Saat ini Tim Pembina Kota Sehat sedang mempersiapkan lomba untuk tingkat nasional tahun 2013 demi meraih penghargaan Wistara.

Lebih lanjut Susiyana mengungkapkan, kalau pada tahun 2007 dan 2011 kita hanya mengikuti 2 dan 4 tatanan, untuk 2013 kita akan mengikuti 5 tatanan yaitu, Kawasan pemukiman dan sarana prasarana sehat, Kawasan industri dan perkantoran sehat, Kawasan sarana lalu lintas dan pelayanan transportasi, Kehidupan masyarakat yang sehat mandiri dan Ketahanan pangan dan gizi.

“Saat ini kita tersu melakukan persiapan untuk penilaian Kota Sehat tahun 2013 mendatang,” ungkapnya. (Herry)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.