5 Bulan terakhir, Jawa Tengah Didominasi 1.308 Kasus Curat

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Aksi para pelaku tindak pidana di wilayah hukum Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah terbilang tinggi. Bagaimana tidak? Sejumlah tindakkejahatan ditenggarai sangat meresahkan masyarakat, untuk itu jajaran berbaju coklat diminta untuksegera mengantisipasi tingkat kejahatan tersebut.

Menurut Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Didiek Sutomo Triwidodo,MM ketika ditemui Jatengtime Minggu(24/06) di Markas Besar Polda Jateng menuturkan,” Selama satu tahun ini, banyak kasus yang terungkap, terutama kasus- kasus di jalanan, kasus pencurian dengan kekerasan, juga perampokan toko mas. Bahkan ada juga pelaku yang ditembak mati.”

Dari data yang masuk di Polda Jawa Tengah, terbukti dari bulan Januari – Mei 2012, pencurian dengan pemberatan mencapai 1.308 kasus. Untuk pencurian kendaraan bermotor ada 997 kasus.Untuk pencurian dengan kekerasan ada 220 kasus yang terlapor, penggelapan 608 kasus, penipuan ada 855 kasus, sedangkan perjudian 770 kasus.

Kapolda sendiri menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk selalu mawas diri, baik di lingkungan sendiri maupun dilingkungan lain. Juga untuk jajaran kepolisian sendiri akan ditata lebih baik lagi, agar ketertiban di masyarakat akan lebih terarah.(ning).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.