Bersantai Sejenak di Hutan Wisata Sreni Indah Jepara

Di tengah hiruk pikuk keramaian kota, ada baiknya Anda menyempatkan diri untuk berwisata dengan keluarga dan sahabat. Salah satunya bersantai sejenak menikmati pemandangan alam di pegunungan, yaitu di Hutan Wisata Sreni Indah.

Sreni Indah berada di Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, berjarak 35 Km dari pusat kota. Sreni Indah merupakan kawasan hutan lindung yang dipenuhi dengan jenis tanaman pinus dan berada di kaki Gunung Muria. Sehingga berhawa sejuk dan cukup nyaman untuk tempat rekreasi. Biasanya di liburan panjang akhir sekolah seperti saat ini, tempat ini digunakan untuk berkemah dan pendakian.

Salah satu pengunjung dari Jepara, Titi mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga sering menyempatkan waktu berkunjung di tempat ini, selain udara yang sejuk dan pemandangan hutan alam yang masih asri, Sreni Indah cocok untuk wisatawan yang kesehariannya disibukkan dengan rutinitas perkotaan.

Hutan Wisata Sreni Indah di kelola oleh Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perhutani) Kabupaten Jepara, diatas lahan seluas 110 hektare (ha). Dan telah menjadi objek wisata resmi Kabupaten Jepara. (nia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.