Pemkot Sukabumi Optimis Raih Kota Sehat Tingkat Nasional

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kota Sukabumi optimis meraih penghargaan kota sehat Swasti Saba Wistara dari pemerintah Pusat 2013 mendatang. Hal tersebut diutarakan Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Sukabumi H. Deden Solehudin atas nama Walikota Sukabumi, saat ditemui seusai Apel Pagi di Balaikota Sukabumi, Rabu (27/6).

Kedatangan 9 orang tim Pembina Kota Sehat Provinsi Jawa Barat Selasa (26/6) tersebut, bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada tim Pembina kota sehat Kota Sukabumi yang sebagai satu-satunya wakil Jawa Barat yang dipersiapkan untuk ke tingkat nasional.

Dijelaskan Deden, Kota Sukabumi pada tahun 2007 dan 2011 pernah meraih penghargaan tingkat nasional yaitu Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerdha.

“Kalau sebelumnya kita hanya mengikuti 2 dan 4 tatanan, untuk 2013 nanti kita mengikuti 8 indikator,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Tim Pembina Kota Sehat Kota Sukabumi Susyana mengatakan, setelah melakukan ekspose tim Pembina melakukan peninjauan ke beberapa lokasi. Diantaranya, Sekretariat TPKS di Dinas Kesehatan kota Sukabumi, Sekretariat Forum Kota Sehat (FKS) Kota Sukabumi dan Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kota Sukabumi. 

Selain itu tim TPKS Jawa Barat juga meninjau ke beberapa wilayah, yaitu, kawasan pemukiman sarana prasarana sehat, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri, ketahanan pangan dan gizi, Forum Komunikasi Kelurahan Sehat (FKKS), dan Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat. (Herry)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.