Sejumlah Aktivis Jateng Galang Dana untuk KPK

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Belum dicabutkan tanda bintang pada APBN sektor anggaran pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia membuat keprihatinan sejumlah penggiat anti korupsi di sejumlah daerah.

Di Jawa Tengah misalnya, sejumlah aktivis anti korupsi dari Komite Penyelidikan dan Pemberantasan, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah di Kawasan Tugu Muda Semarang mengadakan aksi pengumpulan dana di seputar Tugu Muda Semarang sejak Kamis (28/06) sore.

“Selama dua pekan kedepan kami akan terus melakukan penggalangan dana, dimulai dari Tugu Muda, nanti menyusul ke jalan-jalan utama lain di Semarang.” ungkap Ketua KP2KKN Jateng, Windy Setiawan Putra sambil menyodorkan kardus ke beberapa pengendara mobil dan motor yang melintas di Kawasan Tugu Muda.

Pada acara yang hanya dilakukan selama 2 jam para aktivis berhasil mengumpulkan uang sejumlah Rp 711.400,00.

Rencananya uang yang sudah terkumpul akan disalurkan melalui Indonesia Corruption Watch (ICW) yang nantinya akan diberikan langsung ke pihak KPK.

“Kami tidak menargetkan harus mendapatkan uang sekian, ini adalah sebuah bentuk solidaritas masyarakat terhadap pembangunan gedung baru KPK. Kita semua tahu bahwa DPR RI tak kunjung menyetujui rencana biaya pembangunan gedung baru tersebut sejak diusulkan tahun 2008 lalu,” tambah Wendy. (nia)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.