Bibit Waluyo:Sinergitas Harus Dibangun Secara Kuat

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tahun 2013 merupakan program tahun terakhir gerakan Bali nDeso mBangun Deso (membangun Jawa Tengah). Motto pemerintahan dibawah ke pemimpinan Bibit waluyo itu waktunya tinggal satu tahun lagi, maka harus bisa diwujudkan pada tahap III tahun 2012 – 2013.

“Mengapa komitmen sinergitas ini perlu diperkuat?, karena pada tahap akhir gerakan Bali nDeso mBangun Deso di tahun 2012 – 2013 dihadapkan pada pekerjaan berat yang penuh tantangan, yang itu semua memerlukan perhatian kita bersama untuk bisa melampauinya dengan baik dan dalam suasana kehidupan Jawa Tengah yang tetap kondusif dan stabil.

Beberapa kegiatan strategis yang perlu mendapatkan perhatian dan antisipasi pengendalian secara bersama-sama agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar, tanpa menimbulkan ekses yang dapat mengganggu kondusifitas dan stabilitas, sehingga seluruh program dan kegiatan dalam gerakan pembangunan Bali nDeso mBangun Deso dapat berjalan lancar, yaitu : Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Brebes dijadwalkan tanggal 7 Oktober 2012 dan Cilacap tanggal 9 September 2012. Tahun 2013 Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kudus dijadwalkan tanggal 20 Juni 2013 dan Temanggung tanggal 28 Juli 2013, sedangkan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dijadwalkan tanggal 29 Mei 2013.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo ketika memimpin Rapat Fasilitasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah, baru-baru ini, di Gedung Ghradhika Bhakti Praja, Jl. Pahlawan Semarang.

Bibit Waluyo meminta agar dalam kegiatan persiapan, pelaksanaan, hingga pasca Pemilukada tersebut, dijaga jangan sampai terjadi benturan massa ataupun konflik politik yang berbias menimbulkan gangguan keamanan dan kenyamanan kehidupan masyarakat.

“Oleh karena itu, kepada semua pihak, utamanya Saudaraku yang bertanggung jawab di bidang pengendalian kamtibmas, baik itu unsur TNI, POLRI, dan petugas Linmas, agar bisa bersinergi, dengan membangun sistem komunikasi dan koordinasi yang baik, sehingga langkah tindak pencegahan dan penanggulangan gangguan kamtibmas lebih efisien dan efektif,” tandas Bibit. (humas/red)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.