73 Pelajar NU Kab Tegal Ikuti Pengkaderan

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sejumlah 73 Pelajar NU yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul’ Ulama Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal mengikuti Pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Kegiatan yang bertempat di MDA Miftahul ‘Ulum Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal dibuka secara resmi oleh Ketua Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Dukuhwaru, Kyai Muhamad Khanafi, baru-baru ini. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Dukuhwaru, Pengurus NU Ranting Blubuk, Pembina, Alumni dan Pengurus PAC / PR IPNU – IPPNU se Kecamatan Dukuhwaru.

Ketua Panitia Makesta, Jelani mengatakan Makesta diikuti perutusan Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU se Kecamatan Dukuhwaru dengan jumlah keseluruhan mencapai 73 peserta.”Peserta terdaftar berjumlah 35 putra dan 38 putri,” katanya.

Jelani berharap melalui Makesta akan lahir kader Nahdlatul ‘Ulama yang militan dan loyalis kepada organisasi.

Sementara itu Ketua IPNU Kecamatan Dukuhwaru, Faizal Ali menuturkan Makesta merupakan syarat wajib anggota untuk menjadi pengurus ranting (PR) IPNU, sehingga dengan makesta diharapkan akan tumbuh kader militan yang mampu memajukan NU dimasa depan.

“Diharapkan akan muncul kader, yang siap memajukan Nu di masing – masing desa,” tegasnya.

Hal senada juga diutarakn Ketua MWC NU Kecamatan Dukuhwaru, bahwa IPNU – IPPNU adalah cikal bakal generasi muda yang akan meneruskan perjuangan NU. Oleh karenanya, Makesta merupakan sarana kaderisasi untuk pertahankan perjuangan NU.”Pertahankan terus Akidah Ahlussunah Waljamaah,” pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.