Kursus Mahir Pembina Berakhir, Peserta Diharap Tidak Cepat Puas

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kegiatan Kursus Mahir Pembina tingkat Dasar (KMD) kerja bareng Kwarran 11.28.08 Slawi dan Pusdiklatcab Dewaruci Kwarcab 11.28 Tegal, yang diselenggakan selama 6 hari di SMP N 3 Slawi, Minggu (01/7) siang, berakhir dan ditutup langsung oleh Sekretaris Kwartir Cabang 11.28 Tegal, Prawoto SY. Penutupan yang digelar secara seremonial ini, dihadiri Pengurus Pusdiklatcab Kwarcab, Ketua Kwarran 11.28.08 Slawi, Drs Ahmad Dimyati beserta anggota dan pelatih cabang, Pengurus Kwaran Slawi dan sejumlah undangan.

Sekretaris Kwarcab 11.28 Tegal, Prawoto SY yang mewakili Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono M.Kes, mengatakan, seluruh peserta KMD yang sudah mendapatkan pengetahuan tentang kepramukaan selama 6 hari ini, supaya dimanfaatkan dengan baik. Namun demikian, dengan hasil ilmu yang diperoleh dalam kursus tersebut, para peserta pembina hendaknya tidak puas.

“Saya harap para peserta tidak cepat puas dengan ilmu yang diperoleh dalam KMD ini,” tegasnya.

Menurut Prawoto, jika peserta sudah merasa puas dengan hasil / ilmu yang didapat dalam Kursus (KMD), maka akan berhenti untuk menggali ilmu tentang Kepramukaan. Dirinya berharap agar peserta untuk terus mengembangkan kemampuan dan ketrampilannya.

“Kembangkan ilmu yang diperoleh dan terus gali Ilmu sebanyak-banyaknya,” pesannya.

Pimpinan Kursus (Pinsus), Agus Prihanto, S.Pd dalam laporannya mengatakan dari jumlah peserta 32 orang pembina, 1 orang mengundurkan diri sejak awal kegiatan, sehingga peserta aktif dan dinyatakan berhasil lulus sebanyak 31 Pembina.

“Antusisme peserta sangat baik dan penuh semangat,” jelasnya.

Agus berharap, pasca mengikuti kegiatan kursus para pembina diharapkan dapat mengembangkan ilmu yang diperoleh di Gugusdepan (Gudep) pangkalan masing – masing.

“Semoga ilmu yang diperolah dapat diaplikasikan di Gudep masing-masing, sehingga akan meningkatkan mutu pendidikan Pramuka,” Pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.