Peringati Hari Narkotika, Gelar Donor Darah

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Memperingati hari Narkotika Indonesia yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2012, masyarakat Desa Dukuh Salam Kecamatan Slawi menggelar acara donor darah sukarela, baru-baru ini, bertempat di Ruang Serbaguna Desa Dukusalam Kecamatan Slawi. Acara yang diprakasi oleh Jamiyah Assalam dan Tim Penggerak PKK Desa Dukuh Salam itu berhasil mengumpulkan 24 kantong darah.

Koordinator acara, Jaenudin, menjelaskan, tujuan digelar acara donor darah itu dalam rangka memperingati hari Narkotika Indonesia yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2012. Selain itu bertujuan menggugah masyarakat dukuhsalam untuk meningkatkan rasa tolong menolong dengan mendonorkan darahnya.

“Dengan donor darah merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dukuhsalam, Dedy Hastomo SP, menegaskan, acara yang bertajuk pekan donor darah itu baru pertama digelar di desanya. Mudah-mudahan itu merupakan awal yang baik sehingga kedepan acara semacam itu dapat lebih ditingkatkan dan pendonornya bisa bertambah banyak.

“Dengan semakin banyaknya pendonor darah berarti akan membantu pemenuhan darah bagi masyarakat Kabupaten Tegal yang membutuhkan darah,”paparnya.

Direktur Unit Donor Darah PMI, dr Sumaryati mengatakan, pihaknya atas nama Palang Merah indonesia (PMI) Kabupaten Tegal mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara maupun kepada masyakarakat Desa Dukusalam yang telah mempelopori dengan menggelar donor darah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasinya. Dengan adanya acara pekan donor darah itu merupakan angin segar bagi kami, karena untuk saat ini stok darah yang ada di UDD PMI sedang menipis. Dengan adanya donor darah itu akan menambah stok untuk satu hingga dua hari nanti,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan, stok darah yang ada di Unit Donor Darah PMI saat ini sedang menipis. Diantaranya dikarenkan sekolah sedang libur. Sehingga sekolah tidak bisa melaksanakan Donor Darah Siswa yang biasa dilaksanakan tiga bulan sekali.

“Dengan adanya kegiatan Donor Darah yang digelar di Desa Dukusalam, dapat membantu pemenuhan darah di PMI. Mudah-mudahan aksi donor darah yang diselenggarak oleh Desa Dukuhsalam dapat ditiru oleh Desa lainnya,”ujarnya.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.