Pembangunan Rel Ganda Harus Selesai 2013

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kementerian Perhubungan RI optimis percepatan penyelesaian pembangunan jalur kereta api ganda Lintas Utara Jakarta-Surabaya bisa selesai sesuai target 2013 mendatang, khususnya yang menyangkut masalah pembebasan dan penertiban lahan. Hal tersebut terungkap, dalam rapat bersama dengan Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan, Kuntoro Mangkusubroto, Wamenhub Bambang Susantono, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Tundjung Inderawan, yang digelar di ruang rapat Stasiun Poncol Semarang, Rabu (4/7) siang ini.

Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, secara umum pengerjaan proyek double track berjalan lancar dan sesuai rencana. Namun demikian, masih terdapat beberapa titik yang perlu perhatian khusus. Khususnya yang menyangkut pembebasan maupun penertiban lahan pelabuhan.

“Jika pembebasan dan penertiban lahan di pelabuhan tersebut bisa segera diselesaikan, maka proyek ini segera kita kerjakan. Kita berharap Kementrian Kehutanan bisa segera memberi izin, sehingga pengerjaan proyek jalur ganda bisa cepat dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub RI Tundjung Inderawan mengungkapkan, proses pengerjaan fisik hingga saat ini mencapai sekitar 20%, melebihi dari target awal sekitar 16%. Sedangkan untuk pembebasan lahan sekitar 20% dan penertiban sekitar 10%.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.