Pertani Jateng Jalin Kemitraan Dengan Kelompok Tani

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pengadaan, produksi dan pemasaran sarana produksi serta komoditi pertanian. PT Pertani (Persero) Area Manager Pemasaran Jawa Tengah & DIY, terus berupaya menjalin kemitraan dengan seluruh kelompok tani padi.

Salah satu upaya yang dilakukan PT. Pertani (Persero) dengan menjalin kelompok petani sebagai mitra bisnis, yaitu dengan memberikan pelatihan tentang teknologi cara menanam dan penggunaan benih padi unggulan dengan benar.

“Kerjasama yang kita lakukan selain untuk meningkatkan kelompok tani, juga untuk meningkatkan nilai perseroan kita,” kata Kepala PT. Pertani (Persero) Area Manager Pemasaran Jawa Tengah-DIY, Agung Dharmawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/7).

Dijelaskannya, dengan adanya kemitraan tersebut sebagai upaya dalam mendukung peningkatan kesejahteraan para petani, sekaligus berperan aktif dalam ketahan pangan nasional.

Berdasarkan data yang diperoleh, sampai saat ini sudah 849 kelompok tani dengan luas areal persawahan mencapai 40 ribu hektar se Jawa Tengah dan DIY yang menjalin kemitraan dengan PT Pertani (Persero) Jawa Tengah.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.