Malam Ini, Soleh Akbar Tampil Di Panggung PRPP Semarang

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Penyanyi Soleh Akbar malam nanti, Kamis 5 Juli akan tampil di panggung hiburan PRPP Jawa Tengah bersama OM Sun Rise. Penyanyi yang dikenal memiliki kepedulian sosial sangat tinggi itu akan membawakan lagu-lagu yang ada dalam album TKW yang telah edar secara nasional dan internasional. Lagu TKW yang bercerita tentang nasib baik seorang tenaga kerja wanita di luar negeri.

Penyanyi yang berpenasmpilan flamboyan ini memang begitu puduli terhadap nasib tenaga kerja wanita. Hal itu pula yang telah mendorongnya mencipta lagu TKW yang aransemennya digarap Jujuk Eksa. Kini lagu tersebut menjadi andalan untuk sebuah album berjudul TKW yang beredar secara nasional dan internasional. Klip lagu TKW yang sering ditampilkan berbagai media elektronik ternyata mendapat sambutan masyarakat dan komunitas TKW di seluruh Negara di dunia.

Penampilan penyanyi kelahiran Semarang yang menyenandungkan nasib sosok TKW ini mendapat pujian dari ribuan tenaga kerja wanita di luar negeri. Di tanah air lagu TKW mendapat apresiasi tersendiri dengan mulai banyak grup dangdut yang mengiringi lagu ini.

Raja dangdut H Rhoma Irama sempat memberikan apresiasi terhadap lagu TKW dan menyarankan untuk mengubah irama suling yang dinilainya sedih menjadi berkarakter gembira. Akhirnya proses komposisi aransemennya digarap ulang untuk menemukan komposisi instrument sebuah karakter lagu yang benar-benar mengena.

”Aku suka aksen lagu ini, luwes tapi menggoyang. Karakternya sukaria, membuat yang mendengar bergembira,” ungkapnya saat menikmati cd tkw belum lama ini usai tampil di acara HUT TVRI Jateng.

Lagu TKW yang mengungkap sebuah pengalaman pertemuan dengan sosok pahlawan devisa sudah sangat dikenal masyarakat secara luas. Tayangan video klipnya setiap hari ditampilkan beberapa media elektronik lokal maupun nasional. Proses sosialisasi lagu TKW pun telah lama dilakukan, bahkan sejak pengambilan gambar untuk video klipnya dengan syuting diberbagai tempat seperti di halaman Gubernuran, di simpang lima kota Semarang dan beberapa lokasi di daerah lainnya di Jawa Tengah.

Menurut Soleh Akbar, lagu TKW sudah sangat dikenal hampir setengah tahun lalu. Bahkan di dalam video klip TKW juga menampilkan beberapa tempat yang menjadi kebanggaan masyarakat Semarang dan Jawa Tengah seperti Simpang Lima dan kantor Gubernuran Pemprov Jateng sebagai bagian sekaligus wajah album. “Jadi TKW memang sudah akrab dengan telinga dan perasaan masyarakat luas yang tentu sudah menunggu lama untuk bisa mendapatkan album ini,” ujar Soleh Akbar yang pada 29 Juni tampil dalam acara Satu Jam bersama Soleh Akbar dengan sicantik Yupi Salma di TVRI Jateng dan akan tampil bersama H Roma Irama pada 13 Juli di Kabupaten Semarang.

Selain lagu TKW yang merupakan ciptaan Soleh Akbar dan Jujuk Eksa sebagai aranjer, terdapat Sembilan lagu andalan pada album ini, yaitu Jeritan Istri ciptaan Sri Haryati, Bunga Tanjung ciptaan Hadi Fasah, Beban Derita ciptaan Soleh Akbar, Ikhlas ciptaan L Maryanto, Jangan Kau Paksa ciptaan Soleh Akbar, Atas Nama Cinta ciptaan Mamat Bas, Tergoda ciptaan Soleh Akbar, Bulan Tersenyum ciptaan Honeng Sugiarto, Pantun Canda ciptaan Imam Jun yang seluruh aransemen musiknya digarap Jujuk Eksa.
“Proses aransir lagu TKW memang spesial, mood untuk mendapatkan intronya benar-benar membutuhkan perasaan tersendiri, semacam suasana hati yang senyap dalam ketinggian malam,” ungkap Jujuk Eksa yang sukses menciptakan dan menangani banyak lagu termasuk Hanoman Obong.**

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.