Percepat Pembangunan Akses Jalan Bandara, Pemprov Siapkan Rp. 51 Miliar

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Provinsi Jateng menyiapkan anggaran Rp 51 miliar untuk mempercepat pembangunan akses jalan baru ke Bandara Ahmad Yani Semarang 2013 mendatang, menyusul pekerjaan fisik pengembangan bandara internasional itu segera dimulai.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo mengatakan, pekerjaan fisik proyek pengembangan Bandara Ahmad Yani yang akan dilengkapi dengan terminal terpadu segera dimulai.

“Anggaran yang kita alokasikan keseluruhan Rp 51 miliar untuk pembiayaan pembangunan akses masuk bandara. Dimana sebelumnya pada tahun 2011 telah kita salurkan Rp. 4 miliar untuk pembebasan lahan dan tahun ini kita kucurkan kembali Rp. 12 miliar,” ujarnya saat ditemui usai menghadiri rapat dengan Gubernur Jateng di Gedung Pemprov Jateng, Kamis (5/7).

Dijelaskannya, untuk pembangunan akses jalan ke bandara sekitar 75% dari anggaran keseluruhan merupakan tanggungjawab Pemprov. Sedangkan sisanya 25 persen dibiayai oleh Pemkot Semarang.

Nantinya fasilitas terminal baru di bandara A. Yani dilengkapi dengan pintu gerbang ke luar masuk dan akses jalan melalui kawasan PRPP Tawang Mas. Sementara beberapa rute akses jalan juga akan dikembangkan dengan memanfaatkan lahan bekas tambak rakyat.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.