PMI Kabupaten Tegal Kirim Kontingen Jumbara Tingkat Jateng

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Tegal hari ini, Kamis (5/7) mengirimkan kontingen dalam ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR dan Temu Karya KSR tingkat Provinsi Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Widoro Kabupaten Kebumen.

Pelepasan kontingen rencananya dilangsungkan di Aula TK Negeri Pembina Slawi dan akan dihadiri Pengurus PMI Kabupaten Tegal.

Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr Bimo Bayuadji melalui Stafnya Sunarto kepada Jatengtime.com menjelaskan, sejumlah 67 anggota PMR dan Korp Sukarela PMI Kabupaten Tegal siap mengikuti kegiatan yang dilaksanakan mulai 5 – 10 Juli tersebut.

Kontingen tersebut, kata Sunarto, terbagi menjadi tiga kelompok yakni PMR Mula sebanyak 12 orang, PMR Madya 12 orang, PMR Wira 13 orang, Korp Suka Rela (KSR) 17 orang serta pendamping 13 orang.

Diungkapkanya, kegiatan yang dilaksanakan dalam Jumbara PMR dan Temu Karya KSR tersebut menggunakan metode partisipatif. Sehingga seluruh peserta dapat terlibat secara langsung dan aktif dalam menggali potensi diri, sosial serta life skill.

Pelaksanaan kegiatan terbagi menjadi tiga kelompok, yaitu Jumba dan Bertemu, Kegiatan Bakti dan karya serta kegiatan gembira.

Dirinya berharap, dalam kegiatan nanti peserta dari Kabupaten Tegal dapat meraih prestasi yang lebih baik. Karena pada Jumbara tingkat Provinsi Jateng sebelumnya ditahun 2007, peserta dari Kabupaten Tegal meraih peringkat 3.

“Semoga saja prestasi yang diraih para peserta Jumbara nanti ada peningkatan,” harapnya saat ditemui di markas PMI Kabupaten Tegal Rabu (4/7).*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.