KP2KKN Jateng Hadiri Sidang Mediasi Sengketa Informasi

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Komisi Penyelidikan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah, memenuhi panggilan Komisi Informasi (KI) Jateng dalam proses sidang mediasi pertama perkara sengketa informasi publik dengan DPW PAN Jateng, Jumat (6/7) pagi ini.Bahkan sidang saat ini tengah berlangsung.

Ketua Divisi Monitoring Penegak Hukum KP2KKN Jateng, Eko Hariyanto mengatakan, sidang mediasi ini digelar untuk membahas permohonan KP2KKN Jateng kepada parpol mengenai laporan keuangan parpol tahun 2010 dan 2011 yang meliputi neraca, laporan arus kas dan realisasi anggaran proker serta keiatan tahun 2010/2011.

“Kita sudah beberepa kali meminta kepada parpol yang ada untuk memberitahukan secara transparan laporan keuangan mereka, namun tidak ada satupun yang bersedia memperlihatkannya,” katanya.

Menurutnya, masyarakat berhak untuk mengetahui dari mana sumber keuangan parpol berasal dan peruntukannya apa saja. “Sumber dana yang mengalir ke parpol baik itu yang langsung ke parati dan anggota nya, sangat rentan dengan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya memang belum menemukan bukti kuat adanya aliran dana yang dicurigai. Namun jika nanti diketahui ada, pihaknya akan segere melaporkan kepada aparat penegak hukum. *

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.