AFC Tegur PSSI Terkait Aksi Pelemparan Botol Air Mineral

oleh

Akibat insiden pelemparan botol air mineral oleh penonton, pada pertandingan babak penyisihan Grup E Piala Asia U-22 Indonesia VS Australia di Stadion Utama Riau, Kamis (5/7) lalu. AFC memberikan teguran resmi kepada PSSI.

Menurut Sekjen PSSI Tri Goestoro, dilansir dari situs resmi PSSI mengatakan, setelah teguran resmi AFC bisa membatalkan semua pertandingan, jika masih terulang insiden yang sama.

“Jadi saya imbau penonton untuk menjaga nama baik Pekanbaru, Riau dan reputasi Indonesia di mata internasional. Saya yakin dan percaya, penonton di Pekanbaru sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” ujarnya.

Mulai munculnya aksi pelemparan boto air mineral ke dalam lapangan oleh penonton, saat waktu memasuki 10 menit akhir pertandingan babak kedua. Meskipun kejadian tersebut tidak membuat pertandingan terhenti, namun cukup mengagetkan para official dan pemain timnas Australia.

Bahkan Ketua Umum PSSI Djohar ARifin Husin dan Gubernur Riau Rusli Zaenal, ikut turun tangan untuk menenangkan penonton di pinggir lapangan.*