Ratusan Peserta Ikuti Gerak Jalan Keluarga Tingkat Kab. Tegal

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI, JT – Sedikitnya 500 peserta turut memeriahkan Gerak Jalan Keluarga dalam rangka memperingati Hari Keluarga ke – 19 dan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Tegal tahun 2012. Kegiatan dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Drs Haron Bagas Prakosa, MHum dihalaman depan Pendopo Pemkab Tegal, Minggu (8/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut forum Muspida Kabupaten Tegal, Kepala Dinas / Instansi dilingkungan Pemkab Tegal, Camat, puluhan petugas KB dan masyarakat Slawi dan sekitarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Drs Haron Bagas Prakosa, MHum dalam sambutannya sebelum melepas peserta mengatakan peringatan hari keluarga digelar secara rutin setiap tahunnya, dimana salah satunya pada tahun ini dimeriahkan dengan kegiatan gerak jalan keluarga.

“Peringatan digelar secara rutin tiap tahun, oleh karenanya mari kita bersama sukseskan program keluarga dan KB Nasional ” katanya

Terkait gerak jalan keluarga, kata Bagas, yaitu bermanfaat dapat meningkatkan kesehatan kita, meskipun jarak yang ditempuh tidaklah terlalu jauh. Mengingat usia peserta bervariasi ada yang muda dan tua.

“Dengan gerak jalan ini, tubuh kita akan menjadi sehat,” tegasnya.

Sebelumnya Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Tegal, Dra Indah Winarni menjelaskan pelaksanaan gerak jalan dimaksudkan untuk memasyarakatkan Olahraga dan meng-Olahraga-kan masyarakat dan sekaligus guna mensukseskan program kependudukan.

“Selain memasyarakatkan OR, kegiatan ini juga untuk mensukseskan program kependudukan dan meningkatkan peran keluarga,” jelasnya.

Dijelaskan Indah, peringatan hari keluarga ke – 19 tahun 2012 mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Keluarga Kita Tingkatkan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Untuk Gerak jalan diikuti oleh unsur Muspida, para Kepala SKPD, Camat dan masyarakat Slawi,” paparnya.

Indah menambahkan, usai pelaksanaa gerak jalan keluarga, juga akan digelar berbagai kegiatan sosial antara lain Donor Darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Donor darah akan berlangsung di Pendopo Pemkab dan diikuti seluruh petugas KB, unsur Dinas instansi dan masyarakat umum, ” pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.