BPBD Jateng Siap Antisipasi Kekeringan 2012

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah (Jateng), telah melakukan siaga darurat kekeringan guna menghadapi musim kemarau 2012. Tiga Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) telah siap mengantisipasi bencana kekeringan di masing – masing wilayah.

Bakorwil I berpusat di Kabupaten Pati, Bakorwil II di Kabupaten Surakarta dan Kabupaten Magelang serta Bakorwil III di Kabupaten Purwokerto.

“Setiap Bakorwil, sudah kami siapkan 1.000-1.200 tangki air bersih guna mengantisipasi kekeringan dan kekurangan air bersih, sejauh ini 6 kabupaten yang sudah mengajukan bantuan berupa air bersih. Yaitu Kabupaten Grobogan, Rembang, Cilacap, Banyumas, dan Demak.” ungkap Kepala Bidang Penanganan Darurat Gembong Purwanto, saat ditemui Jatengtime.com di ruang kerjanya, Senin (09/07).

Sementara itu, lanjut ia, pemerintah daerah kabupaten/kota di Jateng telah menyediakan dana siap pakai atau dana darurat apabila daerahnya tengah mengalami suatu bencana.

“Pemda setempat sudah menyediakan dana untuk penanggulangan bencana darurat, sedangkan pemerintah provinsi hanya memberikan bantuan apabila didaerah kabupaten/kota atau di Bakorwil BPBD sudah menipis dananya.” tambah Gembong.

BPBD Jateng berharap, musim kemarau tahun 2012 tidak akan sepanjang musim kemarau 2011. Dan BPBD Jateng siap membantu warga Jateng untuk menanggulangi bencana kekeringan sepanjang 2012.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.