Ortom PAN Harus Cetak Generasi Berkualitas

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Organisasi otonom (Ortom) DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tegal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Bersama di Ruang Pertemuan, Kagok, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (8/7).

Musda tersebut diikuti seluruh anggota Organisasi Otonom (Ortom), Barisan Muda (BM) PAN, Garda Muda Nasional (GMN) dan Perempuan Amanat Nasional (PUAN).

Ketua Panitia, Taufikurohman mengatakan, digelarnya musyawarah bersama tersebut merupakan upaya konsolidasi internal guna persiapan menjelang Pilpres 2014 dan Pilbup 2013 mendatang. “Upaya membangkitkan ortom partai merupakan langkah penguatan strukutural,” katanya.

Dijelaskannya, selain target memenangkan Hatta Rajasa pada Pilpres mendatang, PAN juga diharuskan memperoleh suara sebanyak dua digit.Pada Pemilu 2009 lalu, perolehan suara partai berlambang matahari itu dinilai kurang signifikan. Untuk itu, keberadaan ortom harus bisa mengumpulkan ‘balung pisah.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kabupaten Tegal, Sahuri mengungkapkan, musda juga digelar sebagai penguatan organisasi sayap partai. Dia menyebutkan, target dua digit perolehan suara harus bisa dicapai, selain melalui penguatan struktural, juga ditempuh dengan penguatan ideologi partai.

Hal senada juga ditegaskan Ketua DPW Barisan Muda PAN Jateng, Aria Ghana, keberhasilan partai bisa dilihat salah satunya dari aspek kaderisasi. Karena itu, BM PAN sebagai kawah candradimuka partai, juga dituntut untuk mencetak generasi yang berkualitas.

Salah satu agenda musda tersebut yaitu pemilihan ketua. Vina Mubarokah, mahasiswi UPS asal Jatirawa, Kecamatan Tarub terpilih sebagai Ketua BM PAN. Sementara Ketua GMN diamanahkan kepada Tanto Hartanto yang juga mahasiswa UPS. Tanto berasal dari Kedungbungkus Tarub. Adapun Ketua ortom PUAN terpilih yaitu Nurul Hidayah, dari Slawi.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.