Bibit : Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Jateng Meningkat

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program Bali Ndeso dan Bangun Ndeso yang dicanangkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) H. Bibit Waluyo kini tengah memasuki program keempat, yaitu program dengan target mensejahterakan masyarakat Jawa Tengah. Dimana selama 4 tahun terakhir ini Bibit telah mencapai 3 target dari program sebelumnya dari slogan yang diciptakannya.

Hal ini diungkapkan H. Bibit Waluyo seusai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jateng, Senin (09/07). Bibit mengatakan bahwa secara angka, pertumbuhan ekonomi Jateng meningkat dengan jumlah mencapai 6,7 persen, sedangkan inflasi rendah yaitu 1,3 persen pada bulan Juli 2012, dari pada bulan-bulan sebelumnya inflasi mencapai 4 sampai 5 persen.

“Kalau indikasinya, inflasi kita tetap rendah, berarti kesimpulannya masnyarakat Jawa Tengah semakin sejahtera. Pertumbuhan ekonomi positif, dan inflasi rendah.” jelasnya kepada jatengtime.com.

Bibit berharap, sektor-sektor yang menjadi unggulan masyarakat Jateng, yaitu sektor pertanian dalam arti luas dan sektor perdagangan perlu dijaga dengan baik, agar inflasi terkendali dan pertumbuhan ekonomi semakin membaik.

“Suasana yang kondosif, program dan rencana-rencana pembangunan daerah akan berjalan dengan lancar dan baik. Perlu kerjasama antara pemerintah dan masyarakat. Ini ssangat penting.” tambah Bibit Waluyo. (nia)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.