MAJT Siap Menyambut Bulan Suci Ramadhan

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) kini tengah mempersiapkan sejumlah kegiatan guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 20 Juni mendatang.

“Secara keseluruhan, kesiapan menyambut datangnya bulan Ramadhan sudah sangat siap sekali, kita mempunyai agenda-agenda kegiatan yang setiap tahunnya rutin di gelar di MAJT ini.” ungkap Ali Muhfiz, Ketua Umum Badan Pengelolaan MAJT kepada Jatengtime.com, Senin (09/07) di MAJT, Semarang.

Lanjut ia, persiapan itu mencangkup sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan, diantaranya, kegiatan rutin dan wajib shalat 5 waktu, kegiatan shalat malam atau terawih. kegiatan pengajian ba’da shalat Subuh, pengajian menjelang berbuka puasa, kegiatan Nuzulul Qur’an yang dipimpin langsung oleh Habib Qursy, dan puncaknya shalat berjamaah Idul Fitri.

“Untuk penanggalan dimulainya puasa atau terbitnya hilal, kita manut pemerintah saja lah, tidak membeda-bedakan organisasi Islam. Kita manut pemerintah kapan.” jelas mantan Gubernur Jateng tersebut saat ditanyai tentang tanggal penetapan awal puasa.

Ali berharap, agar masyarakat muslim di Jawa Tengah agar menghormati keputusan pemerintah terkait penetapan awal bulan Ramadhan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.