Kelurahan Sukakarya Prioritas Penataan Pemukiman

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bappeda Kota Sukabumi saat ini sibuk menyusun Rencana Pembangunan Kawasan Permukiman (RKPP) dari Kementrian Pekerjaan Umum yang rencananya akan di pusatkan di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong 2013 mendatang.

Kasubid SDA LH dan Permukiman Bidang Fisik Bappeda Kota Sukabumi, Yoni mengatakan, terpilihnya Kelurahan Sukakarya sebagai prioritas penataan pemukiman dari Kementrian PU berdasarkan hasil pemilihan dari 7 kelurahan di Kota Sukabumi yang dilakukan oleh kosultan dari pusat.

“Sebelum kita menyusun RKPP sudah ada 7 kelurahan yang dipersiapkan dan hasilnya Kelurahan Sukakarya masuk dalam prioritas utama karena memenuhi 5 indikator yang ada,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/7) kemarin.

Dijelaskannya, nantinya konsep pembangunan yang akan dilakukan di Kelurahan Sukakarya diantaranya dengan membangun Ruang Terbuka Hijau yang dilengkapi dengan taman, joging track serta stand bagi hasil UKM. Selain itu juga akan dilakukan penataan lingkungan kumuh, khususnya RTLH.

“Alokasi dana yang dikucurkan oleh Kementrian PU melalui pemprov untuk penyusunan RKPP 2013-2018 sekitar Rp. 800 juta. Rencananya program ini akan mulai dijalankan Februari 2013 mendatang. sedangkan untuk anggaran pelaksanaan pengerjaannya belum diketahui berapa,” ujarnya.

sementara itu Ketua BKM Kelurahan Sukakarya Agung Sulaksana mengaku sangat apresiasi dengan program tersebut. Bahkan dirinya juga menyatakan siap untuk mengamnkan jalannya program tersebut.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot yang telah memperbaiki jembatan rusak di Kp. Kubang. Selain itu kami sangat mendukung rencana Pemprov untuk mengucurkan dana sharing bagi penyelesaian rtlh 2013 mendatang,” ungkapnya.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.