Hari Ini, Turnamen Bulutangkis Walikota Cup ke 33 Digelar

oleh

Turnamen Bulutangkis Walikota Cup ke 33 tahun 2012 akan digelar hari ini, Kamis (12/07). Perhelatan turnamen yang digelar setiap tahun ini akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Kota Semarang.

Turnamen Bulutangkis Walikota Cup ke 33 ini yang digelar hingga 15 Juli 2012 mendatang ini di ikuti 549 pebulutangkis yang berasal dari 40 klub.

Pada turnamen ini, akan di bagi menjadi sembilan kategori yaitu, kategori pradini putra/putri, usia dini putra/putri, anak-anak putra/putri, pemula putra/putri, remaja putra/putri, taruna putra/putri, dewasa putra/putri, veteran (a) putra, dan veteran (b) putra.

Menurut Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Semarang Andhika Setiawan, mengatakan, saya bersyukur sekali, untuk kejuaraan Wali Kota Cup ke 33 tahun ini, di ikuti banyak peserta, dengan adanya even ini, semoga semarang akan tercipta bibit-bibit bulu tangkis yang bagus dan handal.

Di bandingkan pada tahun lalu yang hadiahnya hanya Rp 12 juta, untuk Wali Kota Cup tahun ini, akan memperebutkan total hadiah Rp.25 juta.

“Untuk tahun ini, sengaja kami naikkan hadiahnya, cara ini di lakukan, juga ingin mengenalkan kepada masyarakat yang suka terhadap Bulu tangkis, dengan cara ini, kami ingin melihat perkembangan Bulu tangkis Semarang, supaya para atlet yang berpotensial bisa terjaring nantinya,” tambah Ketua PBSI Semarang yang baru saja terpilih ini.