Unnisula Ciptakan Mobil Hybrid Molex

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Fakultas Tekhnologi Industri (FTI) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, berhasil menciptakan Mobil Hybrid dengan nama H-MOLEX. Rencananya hasil inovasi para mahasiswa tersebut akan diluncurkan sekaligus diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo pada 19 Juli 2012 mendatang.

Menurut Dekan Fakultas Tekhnologi Industri (FTI) Unissula Semarang, Budi Utomo, mobil hybrid yang diberi nama MOLEX tersebut merupakan mobil listrik pertama kali yang menggunakan tiga sumber energi. Dimana mobil listrik yang sudah ada sebelumnya hanya menggunakan dua sumber energi saja.

“” ujarnya kepada Jatengtime.com baru-baru ini.

Dijelaskanya, diciptakannya mobil MOLEX tersebut terinspirasi oleh banyaknya sumber energi listrik yang dihasilkan dari PLN, generator, accumulator(aki), sel surya tenaga angin, ketel tubin dan yang lainnya.

“Dari situlah timbul gagasan kami untuk menciptakan mobil hybrid bersumber dasar energi listrik,” terangnya.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan, mobil tersebut juga menggunakan penggerak motor Direct Current (DC) arus searah dengan energi aki yang disusun secara paralel dan khusus yang disusun dengan kendali listrik.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.