80 Pelajar SMA Ikuti Pelatihan Calon Paskibra

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebanyak 80 pelajar SMA sederajat se Kabupaten Tegal menjalani pelatihan calon anggota paskibraka sebagai persiapan upacara HUT Kemerdekaan RI tahun 2012,s elama 15 hari yang dipusatkan di Komplek Sekretariat Pemkab tegal.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (POR) Dinas Dikpora Kabupaten Tegal melalui Kasi Kepemudaan, Suwatno, S.Pd menjelaskan, peserta pelatihan berasal dari siswa SMA/SMK negeri dan swasta se-Kabupaten Tegal.

Mereka telah melalui tahapan seleksi, hingga terjaring 80 calon Paskibraka yang terdiri dari 42 putra dan 38 putri. Rencananya, para calon Paskibraka itu akan mengikuti pelatihan selama 15 kali pertemuan.

“Mereka akan menjalani latihan sebelum puasa selama 15 hari dan pada saat bulan puasa sebanyak sepuluh kali,” ungkapnya, Sabtu (14/7).

Dikatakan Suwatno, latihan dimulai sejak Rabu (11/7) dengan diberikan latihan fisik yang dilanjutkan dengan basic PBB. Dihari kedua dilakukan pembentukan kelompok, mulai dari kelompok 17, 8, dan 45.

“Mereka dipersiapkan untuk menjadi pengibar bendera pada saat detik-detik Proklamasi,” ujarnya

Sementara Para calon Paskibraka itu diberikan pembinaan dari Dinas Dikpora Kabupaten Tegal, Kodim 0712/Tegal, dan Kesbang Pol Linmas Setda Kabupaten Tegal.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.