Cara Alami Mengatasi Komedo

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Wajah berkomedo, bagaimana car a menghilangkannya? Sebagian besar wanita sering memiliki masalah dengan komedo. Ada dua jenis komedo, yaitu Blackhead yang merupakan komedo terbuka, berwarna kehitaman dan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam, dan juga Whitehead, yang merupakan komedo tertutup, terlihat seperti benjolan kecil dibawah kulit.

Komedo memang bukan hal yang membahayakan, namun dapat membunuh rasa percaya diri. Banyak produk kimia yang dapat digunakan untuk mengatasi komedo, namun belum tentu cocok dengan jenis kulit kita. Tapi, tak usah khawatir, karena ada berbagai bahan alami yang dapat kita gunakan untuk mengatasi komedo ini, seperti

1. Garam
Memang terdengar aneh namun cara ini cukup ampuh. Cara nya dengan mencampurkan garam dengan air hangat, kemudian cuci wajah dengan air hangat yang sudah dicampur garam. Tujuan penggunaan garam ini adalah untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan, juga membantu menghilangkan komedo.

2. Putih telur
telur ternyata ampuh untuk mengurangi komedo di wajah. Caranya,sebutir putih telur dicampur dengan satu sendok teh madu lalu oleskan pada wajah.Tunggu sampai 20-30 menit hingga mengering, kemudian basuh dengan air hangat. Hal ini bertujuan untuk mengurangi komedo dan mencegah komedo baru yang bermunculan.

3. Lidah buaya
Cara mengaplikasikan lidah buaya untuk mengatasi komedo adalah dengan mengoleskan lendir pada lidah buaya ke bagian wajah yang berkomedo. Untuk wajah, lidah buaya berfungsi untuk menghaluskan kulit serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Hasil yang didapat wajah tanpa komedo, terasa halus dan segar.

4. Kulit Jeruk
Kulit jeruk ternyata juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo.Caranya, kulit jeruk kita beri sedikit air, kemudian diamkan pada wajah yang berkomedo.Diamkan selama semalam.

5. Es batu
caranya sangat mudah, usapkan es batu di sekitar area yang berkomedo kira- kira 10 menit. Manfaat es batu ini adalah membuat pori kulit menyempit sehingga komedo kesulitan untuk menembusnya.

6. Air putih
mengkonsumsi air putih merupakan hal termudah yang dapat kita lakukan. Fungsi air putih ini adalah untuk melancarkan saluran pencernaan dan juga membuat wajah makin bersih dan terasa halus.

Mudah diaplikasikan bukan? Selamat mencoba.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.