Pemkot Sukabumi Berikan Uang Kadeudueh Bagi 630 Abang Becak

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebanyak 630 Abang Becak yang biasa beroperasi di wilayah Kota Sukabumi, mendapatkan uang kadeudeuh menjelang bulan Ramadhan 1433 Hijriah dari Pemerintah Kota Sukabumi. Secara simbolis Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur menyerahkan langsung kepada 7 orang perwakilan abang becak, di Mesjid Jami Al-Ikhlas Balaikota Sukabumi, Minggu (15/7).

Menurut Kasubag Kesos Bidang Kesra pemkot Sukabumi, AM. Hafidz, masing-masing abang becak mendapatkan uang kadeudeuh sebesar Rp. 100.000 dengan total bantuan keseluruhan mencapai Rp. 63 juta.

“Pemberian uang kadeudeuh bagi abang becak nantinya juga akan dilakukan menjelang lebaran, dan ini merupakan agenda rutin setiap tahun,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, bantuan bagi abang becak tersebut bukan hanya mereka yang berdomisili di Kota Sukabumi, melainkan yang tinggal di Kabupaten Sukabumi namun beroperasi di kota dan tergabung dalam Persatuan penarik Becak Sukabumi (Perpabsi) juga mendapatkan uang kadeudeuh.

“Untuk abang becak yang tinggal di Kota Sukabumi sudah kita distribusikan di masing-masing kelurahan, sedangkan untuk bagi mereka yang tinggal di luar kota tinggal mengambilnya langsung di pengurus Perpabsi,” ujarnya.

Selain abang becak, menjelang lebaran Pemkot Sukabumi juga akan memberikan uang kadeudeuh bagi 150 orang kusri delman dan 3.763 lansia jompo yang terlantar dengan masing-masing mendapatkan Rp. 75 ribu.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.