SLKT Kabupaten Tegal Bantu Samsul Penjual Cilok Dari Bumijawa

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI, JT – Untuk kali kedua Group facebook Sisi Lain Kab Tegal (SLKT) mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada Samsul si Penjual Cilok dari Bumijawa Kabupaten Tegal. Sebelumnya SLKT juga memberikan bantuan sosial kepada Siti Alfiah, Penderita Tumor Rahang Mulut dari Desa Kedung Kelor Warurejo Kabupaten Tegal.

Samsul merupakan bocah kelas 5 SD, yang pernah muncul di acara orang pinggiran pada salah satu televisi swasta Nasional menggugah solidaritas anggota SLKT. Lewat kegiatan dana bantuan sosial kemanusiaan anggota SLKT yang terdiri dari warga masyarakat kabupaten Tegal di seluruh Indonesia, berhasil mengumpulkan sejumlah uang yang kemudian diberikan kepada samsul.

Menurut admin Group facebook SLKT, Wildan Hermawan, Kegiatan sosial akan dilaksanakan secara rutin oleh Grup SLKT sesuai dengan tujuan dibentuknya Group SLKT, antara lain membantu sesama yang membutuhkan.

“Kegiatan ini akan rutin kami laksanakan, karena memang tujuan kami membentuk Group SLKT itu didalamnya untuk kegiatan sosial kemasyarakatan,” terangnya, Minggu (15/7) usai menyalurkan bantuan.

Salah satunya, sambung Wildan, yakni dengan kegiatan pengumpulan dana untuk Samsul bocah kelas 5 SD yang menjual Cilok dari Bumijawa.

“Bantuan telah kami salurkan, Minggu (15/7) tadi pagi oleh perwakilan SLKT yang mendatangi rumah Samsul di Bumijawa untuk memberikan bantuan tersebut. Jangan dilihat dari nominalnya, karena kami hanya menyalurkan dari anggota yang telah menyetorkan infaqnya lewat rekening yang kami sediakan.” ungkapnya

Parti, Ibu dari Samsul yang menemui rombongan SLKT mengaku bersyukur banyak pihak yang bersimpati terhadap anaknya dengan memberikan bantuan dari mulai Trans 7, donatur dari Jakarta, Semarang dan lainnya.

“Alhamdullilah banyak yang datang membantu, mulai dari Trans 7, donatur dari Jakarta, Semarang dan banyak lagi,” akunya senang

Bahkan, sekarang kondisi rumah Samsul pun sudah layak huni dengan digantinya genting yang sudah bocor dengan seng baru dan aliran listrik PLN juga sudah bisa dinikmati.

Salah satu perwakilan SLKT dari Jakarta, Kholid AR mennambahkan teman teman anggota SLKT yang ada di Jakarta siap membantu jika diperlukan, kami siap memobilisasi jika di sini membutuhkan biaya, kegiatan ini sudah kedua kali dilakukan SLKT.

” Kegiatan Dana Sosial Kemanusiaan ini tetap kami buka terus, bagi warga masyarakat yang akan berpartisipasi silahkan bisa menyalurkan bantuan/infaq dan sodakoh lewat rekening BRI nomor : 0545-01-008832-50-6 a.n Wildan Hermawan ( Sisi Lain Kab Tegal),” katanya.

Dikatakannya, ada salah satu calon bupati pernah datang serta menjanjikan samsul untuk mondok, tetapi sampai saat ini tidak ada kabarnya sama sekali.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.