Hingga Juni 2012, Bank Jateng Kucurkan KUR Rp 1,25 T

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Hingga Juni 2012, sebanyak 15.693 nasabah Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah menerima kucuran Kredit Usaha Rakyat (KUR. Kucuran KUR tersebut mencapai Rp 1,25 Triliun.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Sentra Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Handoko Banuaji Prahoro menjawab pertanyaan Jatengtime.com seputar kucuran KUR hingga semester pertama tahun 2012 di ruang kerjanya, Senin (16/07).

“KUR di Bank Jateng dimulai bulan Mei 2010, jika diakumulasikan hingga bulan Juni 2012, total KUR yang telah dikucurkan mencapai Rp 1,25 Triliun dengan jumlah nasabah 15 ribu lebih nasabah. Dengan target per tahun KUR yang harus dikucurkan sebesar Rp 1 Triliun.” jelas Handoko.

Untuk meningkatkan pengawasan dan monitoring ekspansi KUR yang pesat, Bank Jateng bekerjasama dengan PT. Askrindo (Persero) dan Perum Jamkrindo dalam satu aplikasi layanan teknologi informasi penjaminan yang fleksibel.

“Selain teknologi informasi penjaminan, sebagai bank daerah, Bank Jateng juga bekerjasama dengan dinas-dinas provinsi maupun daerah terkait program kerja mereka untuk turut serta mempromosikan dan mensosialisasikan KUR yang disalurkan oleh Bank Jateng.” tambah Kasi UMKM Bank Jateng tersebut yang baru-baru ini menggelar pameran produk unggulan UMKM di Mall Paragon Semarang.

Harap ia, nantinya Bank Jateng dapat meningkatkan ekspansi KUR, perbankan terjamin, dan sesuai dengan program pemerintah.**

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.