Pemkot Sukabumi Optimalisasikan Aset Terlantar

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kota Sukabumi saat ini sedang berupaya mengoptimalisasikan beberapa aset daerah yang terlantar, seperti terminal Bungbulang, Pasar Kaum dan Objek Wisata Air Panas Santa.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Hanafi Zein mengatakan, dari hasil pengkajian ulang oleh dinas terkait, beberapa aset daerah yang terlantar akan segera dioptimalisasikan kembali.

“Sehingga nantinya selain bisa memberikan pemasukan bagi Pendapatan Asli daerah (PAD), juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/7)

Khusus untuk Terminal Bungbulang yang ada di Kecamatan Cibeureum, Pemkot Sukabumi berencana menjadikannya sebagai pusat Agrobisnis yang pembangunannya diperkirakan dilaksanakan pada tahun ini dengan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat.

Lalu Objek wisata Air Panas Santa yang terletak di Kecamatan Citamiang, oleh Pemkot akan dijadikan pusat kebudayaan yang bisa dipergunakan untuk pementasan seni dan tempat berkumpulnya para seniman.

“Kita masih terus melakukan kajian tehadap aset-aset daerah yang terlantar, baru setelah itu kita fikirkan bersama untuk dijadikan apa,” katanya.

Lebih lanjut Hanafi mengungkapkan, terkait Pasar Kaum yang berada di Kecamatan Cikole pihaknya sudah menginstruksikan dinas terkait yaitu Diskoperindag untuk segera melakukan kajian ulang.

“Kita tunggu hasil kajian Pasar Kaum seperti apa, kalau memang kurang bermanfaat lebih baik ditutup saja dan kita fikirkan bersama cocoknya untuk dibangun apa,” ungkapnya.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.