Tahanan Korupsi KPK Wajib Pakai Baju Tahanan

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Selama ini para tahanan korupsi masih bebas mempertunjukan kemewahannya, tetapi mulai hari ini pemandangan yang lazim itu tidak akan terlihat lagi bagi koruptor. Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) memberlakukan kepada seluruh tahanan korupsi mengenakan pakaian wajib memakai baju tahanan.

Pemandangan ini terlihat ketika tersangka kasus suap revisi peraturan daerah (Perda) PON Riau, Topan Andoso Yakin tiba di gedung anti korupsi sekitar pukul 09.23 WIB. Wakil ketua DPRD Riau itu sudah mengenakan baju tahanan KPK warna putih. Begitu juga dengan tersangka kasus korupsi pengadaan alat Kesehatan (Alkes), Rustam Pakaya yang juga pakai baju tahanan warna putih.

KPK memang sudah resmi mengumumkan penggunaan baju tahanan bagi semua tahanan korupsi yang ditangani oleh lembaga anti korupsi itu. Setidaknya ada empat model baju tahanan yang dirilis KPK. Pertama warna putih, kemudian warna orange, dan dua lagi warna hitam.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menuturkan, nantinya baju tersebut harus digunakan para tahanan KPK kemanapun mereka akan berpergian tanpa ada pengecualian sama sekali, tegas Bambang.

Dijelaskannya, baju itu sendiri diketahui terdiri dari empat macam jenis pakaian yang terbuat dari bahan kaus dan kemeja. Baju tahanan tersebut berwarna Hitam, oranye, dan juga putih.Sedangkan yang lengan panjang rencananya akan dikhususkan untuk tahanan wanita, ujarnya.**

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.