Walikota Sukabumi Sidak Harga Sembako

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur menyempatkan dirinya untuk meninjau langsung harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Pelita, Senin (16/7). Kunjungan mendadak orang nomor satu di Kota Mochi tersebut sempat membuat sibuk pengelola pasar dan dinas terkait.

“Dari hasil pantauan tadi, kenaikan harga sembako masih dalam kategori wajar dan untuk stok sendiri tidak ada kelangkaan,” katanya.

Dijelaskan Muslikh, untuk stok beras masih tergolong aman begitu juga dengan semua jenis sembako lainnya. Meskipun ada kenaikan juga tidak terlalu tinggi, karena permintaan barang menjelang ramadhan semuanya meningkat dan ini merupakan hal yang wajar.

“Tidak perlu ada operasi pasar untuk saat ini, karena kenaikan harga sendiri juga tidak melambung tinggi. Tapi kalau semua harga kebutuhan pokok naik tiba-tiba, ya kita lakukan operasi pasar,” ujarnya.

Terkait rencana Pemkot Sukabumi merenovasi Pasar Pelita, menurutnya yang berhak menetukan layak atau tidaknya bukan hanya pihak pemerintah daerah melainkan juga seluruh pedagang yang ada di pasar.

“Kita lihat nanti sejauhmana hasil kajian dari dinas terkait, apakah dari sisi konstruksi bangunan masih layak atau tidak. Namun yang perlu diperhatikan mengenai sistem ventilasi udara, kebersihan serta pengecatan bangunan pasar,” ungkapnya.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.