Pemkot Sukabumi Rencanakan Pendidikan IT Bagi PNS Golongan II

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Perkembangan teknologi informasi yang semakin maju saat ini, direspon dengan baik oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Buktinya, Pemkot Sukabumi berencana memberikan pendidikan IT bagi 600 Pegawai Negeri Sipil (PNS) setingkat Golongan II tahun ini.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi DR. Hanafie Zein, mengatakan, pendidikan IT tersebut sangat bermanfaat bagi para PNS, karena bertujuan untuk menciptakan programer komputer di seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkot Sukabumi.

“Dengan pelatihan tersebut merupakan upaya kita untuk meningkatkan SDM seluruh PNS agar bisa mengoperasikan IT dengan baik dan benar,” katanya saat ditemui di Balaikota Sukabumi, Selasa (17/7).

Saat ini Pemkot Sukabumi sangat kekurangan pegawai yang ahli di bidang programer komputer di tiap SKPD. Bahkan dari total 6.000 orang PNS yang ada, hanya 10 persen yang mampu untuk mengoperasikan IT dengan baik. Padahal di setiap OPD minimal harus ada 1 orang pegawai selaku operator komputer yang bertugas memasukkan data base instansinya.

“Pendidikan ini akan kita laksanakan usai anggaran perubahan 2012 mendatang, nantinya untuk tahap pertama diperuntukkan bagi 50-200 orang dahulu. Setelah itu sisanya akan dilaksanakan secara bertahap ditahun berikutnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk anggaran pendidikan IT bagi seluruh PNS Golongan II tersebut diperkirakan Rp. 100- Rp. 200 juta. Dimana nantinya dalam pelaksanaan pendidikannya, Pemkot Sukabumi akan bekerjasama dengan Politeknik Negeri Sukabumi selama 3 tahun dengan sistem semester pendek.

“Nantinya dalam pendidikan tersebut, salah satu tugas yang diberikan kepada mereka yaitu bagaimana cara memasukkan data base kantornya dengan baik dan benar,” ungkapnya.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.