Puluhan Ribu Banser Padati Stadiun Manahan

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SURAKARTA, JT — Puluhan Ribu Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) memadati Stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Senin (16/7) malam. Mereka datang dari Kabupaten / Kota di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur untuk mengikuti apel Banser dalam rangka puncak peringatan hari lahir (harlah) ke -78 Gerakan Pemuda Ansor.

Puncak acara acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan grup hadroh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono didampingi beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II juga hadir dalam acara tersebut. Turut Hadir Gubernur Jateng, H Bibit Waluyo, Ketua Umum PBNU, Prof Dr Said Agil Siraj, MA, Walikota Solo, Joko Widodo dan sejumlah Pejabat Negara.

Ketua Umum Pimpinan GP Ansor, Nusron Wahid mengatakan puncak peringatan harlah GP Ansor ke – 78 yang dipusatkan di Kota Solo dimeriahkan berbagai kegiatan diantaranya : pasar murah, seminar internasional, workshop, hingga apel puluhan ribu Barisan Ansor Serbaguna (Banser), termasuk International Islamic Financial Inclusion Summit (IFIS)

“Sekitar 40 Ribu Anggota Banser memadati Stadion Manahan ini, “ Katanya saat menyampaikan sambutan

Dikatakan Nusron Wahid yang juga anggota DPR dari Fraksi Golkar ini, tema harlah ke – 78 GP Ansor yakni “Memperkokoh Kebhinnekaan, Mengentaskan Kemiskinan”. Ini karena masalah kebinekaan belakangan ini kerap mengalami gangguan.

“Ada kelompok yang ingin menyeragamkan kebinekaan kita. Padahal perbedaan adalah sunnatullah,” Pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.