Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Banten Gelar Santunan Anak Yatim

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Menyambut bulan penuh berkah (Ramadan red), Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang menggelar acara pemberian santunan bagi anak yatim piatu dan fakir miskin baru-baru ini. Selain pemberiaan santunan, cara tersebut juga di isi tabligh akbar.

Kegiatan religi itu bertemakan, “Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan kita tingkatkan Ukuwah Islamiah menuju Kota Serang Madani.“ Hadir pada acara tersebut, Wali Kota Serang yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang SDM H. Toha Sobirin, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hj. Ade Khaerunisa, usur Muspika Kecamatan Cipocok Jaya, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Camat Cipocok Jaya, H. Syafrudin mengucapkan banyak terimakasih kepada Hj. Ade Khaerunisa yang memprakarsai acara ini untuk membantu anak-anak yatim dan fakir miskin yang berada di Kecamatan Cipocok Jaya dan juga unsur muspika yang telah membantu berjalannya kegiatan ini, dikatakan Syafrudin, sebanyak 200 anak yatim dan 200 fakir miskin di berikan santunan, anak yatim dan fakirmiskin yang di berikan santunan di ambil dari 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Cipocok Jaya.

Syafrudin mengajak masyarakat, memasuki bulan suci ramadhan ini marilah kita tingkatkan rasa saling menghormati dan menghargai untuk itu ketika bulan ramadhan nanti berlangsung pihaknya menghimbau bagi masyarakat yang mempunyai warung makan agar menutup warungnya mulai pukul 05.00 sd 16.00 Wib, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Walikota Serang, bila mana ada masyarakat yang melanggar kita akan berikan teguran dan sangsi, kata syafrudin kepada Jateng Time.

Sementara Hj. Ade Khaerunisa mengatakan, Kecamatan Cipocok Jaya sangat tanggap dan sigap mengadakan kegiatan ini. Dengan kegiatan seperti ini dirinya amat terharu dan senang melihat anak-anak dan ibu-ibu yang hadir dalam acara santunan ini.

“Saya sangat terharu melihat ibu-ibu dan nenek-nenek yang hadir di acara ini karna saya sendiri yatim piatu untuk itu saya melihat dan merasa ibu-ibu disini adalah saya sendiri,” papar Ade seraya berharap kegiatan ini berlangsung bukan hanya memasuki bulan ramadhan saja tapi sampai selesainya bulan ramadhan, untuk itu saya mengajak kepada semua masyarakat agar bersama-sama melaksanakan kegiatan ini.

Hal senada juga dikatakan wali kota serang yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM H. Toha Sobirin dalam sambutannya mengatakan, meminta maaf kepada masyarakat cipocok karena tidak hadirnya Wali Kota Serang dalam acara ini dikarenakan jadwal kegiatan bentrok dengan jadwal rapat wali kota serang, tuturnya.**

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.