Pemkot Pagar Alam, Sumsel Raih Penghargaan P2BN Dari Presiden

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kota Pagar Alam dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Pagar Alam, H. Ida Fitriati , hari ini, Rabu (18/07)menerima penghargaan Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai apresiasi atas kemampuan dalam menghasilkan produksi beras di atas lima persen. Penghargaan tersebut akan diserahkan di Grand Ballroom Hotel Kempenski Jakarta.

Walikota Pagar Alam, H. Djazuli Kuris melalui Hj. Ida Fitriati, Wakil Walikota Pagar Alam mengatakan bahwa, Penghargaan tersebut milik seluruh petani Pagar Alam. “Terima kasih kepada seluruh petani Pagar Alam atas kerja kerasnya sehingga penghargaan atas prestasi tersebut tercapai.

Penghargaan P2BN juga sebagai bukti petani Kota Pagar Alam sangat produktif dan kreatif dalam memanfaatkan lahan yang ada dan terbatas. Peningkatan produksi beras di Pagar Alam sebenarnya memiliki tantangan yang berat karena dengan semakin pesatnya perkembangan Kota Pagar Alam, alih fungsi lahan pertanian menjadi lahan non pertanian semakin banyak.

Namun, hal itu dapat diatasi dengan menghimbau masyarakat menggunakan bibit unggul sehingga produktivitas panen petani bisa meningkat drastis. .

Penghargaan P2BN menjadi motivasi bagi Pemkot Pagar Alam untuk terus melakukan intensifikasi bidang pertanian, misalnya melakukan pembinaan terhadap para kelompok tani, peningkatan infrastruktur, sarana produksi dan keterampilan petani serta memberikan bantuan bibit unggul dan menjamin ketersediaan pupuk”.

Sumber : Imam Pasli – Kabag Humas dan Protokol Pagar Alam

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.