Siswa SMP 2 Slawi Kabupaten Tegal Sumbang Panti Asuhan

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI, JT – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, keluarga besar SMP Negeri 2 Slawi Kabupaten Tegal melalui panitia Masa Orientasi Peserta Didik (MOPDIK) mengadakan acara amal dan bakti sosial dengan menggalang pengumpulan sembako dari para siswa baru kelas XII. Dari penggalangan tersebut, terkumpul 60 kg beras, 10 dus mie instan, 1 dus telur asin, serta beberapa dus biskuit dan snack.

Selanjutnya hasil penggalangan sembako tersebut disalurkan langsung oleh perwakilan siswa baru kepada dua panti asuhan yatim di wilayah Slawi, yakni Panti Asuhan Yatim (PAY) Muhammadiyah Cabang Slawi dan Rumah Yatim Bina Anak Soleh Kabupaten Tegal di Kalisapu, Rabu (18/7).

Kepala Sekolah, Budiono, S.Pd melalui Wakil kepala sekolah Bidang Kurikulum, Sodiq Parwito, S.Pd didampingi Waka Kesiswaan, Suparjo,S.Pd yang turut mendampingi siswa dalam penyerahan sumbangan tersebut mengatakan bakti sosial dalam bentuk pemberian sumbangan ini, untuk menanamkan rasa kepedulian siswa terhadap saudara kita yang kurang beruntung.

“Ini adalah salah satu wujud kesadaran kami, bahwa dalam harta kita
ada hak untuk mereka yang kurang beruntung,” katanya disela penyerahan sumbangan

Dikatakan Sodiq, upaya ini juga sekaligus guna menunjang pendidikan karakter bagi siswa dari segi sosial dan emosional serta dalam rangka peningkatan iman dan Taqwa (IMTAQ).

“Selain melatih kepedulian, kegiatan ini juga sekaligus melatih pendidikan karakter siswa untuk lebih peka terhadap sesama,” ungkap Sodiq.

Sementara itu, Perwakilan dari Panti Asuhan Yatim (PAY) Muhammadiyah Slawi, M Fauzi mengaku sangat senang dan berterimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh siswa SMP Negeri 2 Slawi, karena hal tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak.

“Terimakasih yang tinggi kami sampaikan kepada siswa dan keluarga besar SMP 2 Slawi, atas pemberian sumbangan ini. Mudah – mudahan dapat bermanfaat bagi anak – anak panti,” ungkapnya senang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Amar Syamsi Perwakilan Rumah yatim Bina anak Soleh Kabupaten Tegal di Kalisapu, dirinya berharap sumbangan yang diberikan para siswa akan membawa manfaat bagi anak – anak yaitim penghuni panti.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Suparjo,S.Pd menambahkan pemberian sumbangan ini diharapkan menjadi agenda rutin tahunan sekolah sebagai wujud kepedulian para siswa.**

“Mudah – mudahan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin sekolah,” pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.