FRMB Berikan Santunan Bagi Warga Tidak Mampu

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Forum Rakyat Miskin Bersatu (FRMB) Sukabumi memberikan santunan kepada 400 orang anak yatim dan para jompo, Jumat (20/7).

Penyerahan santunan berupa sembako dan uang tersebut di pusatkan di wilayah Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Ketua FRMB Sukabumi, Tatan Kustandi atau yang akrab disapa Abah Tatan mengatakan, penyerahan santunan bagi anak yatim dan jompo tersebut sudah agenda rutin setiap tahunnya menjelang bulan ramadhan.

“Kegiatan ini juga kami lakukan setiap memperingati hari-hari besar agama Islam. Seperti, Rajaban, Maulid Nabi, Idul Fitri dan Idul Adha,” katanya usai kegiatan penyerahan santunan.

Penyerahan santunan yang dilakukan FRMB Sukabumi terkesan unik, karena langsung menyerahkannya ke rumah warga dari pintu ke pintu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tujuan pihaknya melakukan penyerahan santunan bagi warga tidak mampu, untuk membukakan mata hati masyarakat lain yang mempunyai ekonomi lebih.

Sehingga dengan cara seperti ini, mereka bisa terketuk hatinya untuk mau melihat tetangganya yang tidak mampu, dengan cara memberi bantuan berupa santunan atau yang lainnya.

“Sebetulnya masih banyak warga yang tergolong tidak mampu dan membutuhkan perhatian,” ungkap Wakil Ketua Komisi III Bidang Kesejahteraan DPRD Kota Sukabumi tersebut.

Sementara itu salah seorang warga yang mendapatkan santunan, Mak Ene (78) mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan tersebut.

“Saya sangat senang dengan bantuan ini, soalnya sebentar lagi mau bulan puasa,” katanya sambil berurai air mata karena terharu.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.