Jalur Pantura Satu Arah Pada Arus Mudik dan Balik Lebaran

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan selama arus mudik dan balik tahun ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal akan memberlakukan sistem satu arah di Jalur Pantai Utara (Pantura)Jawa.

Bahkan Polres Tegal Kota, telah mempersiapkan 290 personil yang akan dilibatkan di lapangan, dengan 5 pos
pam, dan 16 sub pos pam.

“Jalan yang biasanya dipakai untuk dua jalur, kita buat menjadi satu jalur pada saat arus mudik nanti. Begitu pula untuk arus balik. Karena Kota Tegal identik dengan kata “GALCAR” yang artinya Tegal Lancar,” tutur Kasat Lantas Polres Tegal Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hendrawan Hasan kepada Jatengtime di ruang kerjanya,baru-baru ini.

Dijelaskannya, jalur pantura Kota Tegal yang panjangnya kurang lebih 13,6 km tidak terdapat titik rawan,
baik kecelakaan lalu lintas maupun titik rawan kemacetan. Bahkan untuk lampu penerangan jalan di sepanjang jalur pantura terbilang cukup terang.

“Selama ini memang tidak pernah terjadi kemacetan baik pada saat arus mudik maupun balik, hanya saja jalannya kendaraan merambat namun tidak sampai menyebabkan macet,” ujarnya.

Sementara itu terkait perbaikan jalan yang sedang dilakukan saat ini di Jl. Yos Sudarso. Menurut Hendrawan, diperkirakan selesai H-10 menjelang lebaran.

“Saat ini pengerjaannya sudah mencapai tahap dicor, namun sebagian sudah tampak hasilnya walaupun belum sempurna,” ungkapnya.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.