Berikan Rasa Aman, Polda Jateng Gelar Operasi Pekat

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Setelah sukses menggelar operasi Patuh Candi, kini jajaran Polisian Daerah ( Polda) Jawa Tengah kembali menggelar operasi serupa. Hanya operasi yang digelar diberi nama “ Operasi Pekat Candi” dengan target sasaran utama adalah Penyakit Masyarakat(Pekat).

Operasi yang digelar sejak 20 Juli hingga 6 Agustus mendatang itu bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa sekaligus memberantas penyakit masyarakat yang dikenal dengan istilah “Molimo.”

Istilah Molimo atau 5 M itu kata Kapolda Jateng Drs.Irjen Pol Didiek S. Triwidodo, M.M.,M.HUM adalah, Maling,Main, Madat, Madon, Minum atau Miras yang pada akhirnya akan menimbulkan terjadinya tindak kriminal baik pencurian, pencabulan, penganiayaan maupun pembunuhan.

Dikatakan Didiek, tujuan pelaksanaan operasi pekat candi 2012 adalah untuk menjamin rasa aman, nyaman dan tentram serta terhindar dan berkurangnya penyakit masyarakat seperti perjudian, prostitusi, miras, petasan, pemalakan, pungli dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Saya minta jangan ada kelompok tertentu atau Lembaga Swadaya Masyarakat( LSM) yang melakukan sweeping di bulan Ramadhan, karena dapat berbuntut pada tindakan anarkhis, sehingga mengancam ketentraman masyarakat,” tambahnya.**

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.